Tuesday, May 7, 2013

Trully Late is: Pregnant

Akhirnyaaaaa! Alhamdulillaaaaah...
We will have a little "debaaaay" (baca: dede bayi) on eight months later....

Sesuai postingan terakhir seminggu yang lalu tanggal 30 April, hari kamis udah ada rencana berangkat ke Sampireun Garut buat ikutan acara gathering kantor. Mau gak join acaranya, gak enak sama atasan dan temen sekantor yang udah booking tidur sekamar nanti disana. Akhirnya diniatin dari Rabu untuk testpack (lagi) hari Kamis, 2 Mei 2013 pas udah telah 3 hari. Kebetulan hari itu pulang kantor dijemput babeh, karena kebetulan suami lagi simulator di bandara, jadinya lebih gampang deh buat minta mampir bentar ke apotik. Kalo si suami kan banyak alesan, males mampir-mampir pasti.. -__-

Pas banget, di apotik apotekernya nanya mau beli testpack merek apa? langsung gesit jawab: "Yang paling murah apa mba?" hahaaa irit, hawatir kecewa lagi.. hik
Terus apotekernya bilang: "ada merek One Med, satunya 5000 rupiah."
Langsung lah gesit jawab: "yaudah deh mba, dua aja nih sekalian."
Yang ini sih marukkk tumben-tumbenan beli sekaligus dua. Udah tau lah pasti ya alesannya.. Hehe

Jadi langsung lah, begitu sampe rumah, gak sayang-sayang dan gak perlu nunggu besok bangun pagi, mumpung ada dua testpack, jadi langsung dicoba malem itu juga, sekalian mandi pula karena abis hujan-hujanan di motor. Seperti biasa menanti harap-harap cemas, abis nyelupin testpack stick nya ke cawan urin, kan harus nunggu 1-3 menit tuh di tempat datar. Dari pada sakit mata kayak biasa ampe jereng-jereng ngarep muncul garis satu'nya lagi, ditinggal lah cuci muka sama aktivitas mandi lainnya..

Jeejeeeeennngggggg..............
Ekspresi bingung ???!#*&^%/>

Kenapa???

Karena kali ini, ada 1 garis lain disebelah satu garis tegesss yang udah beberapa bulan ini bosen ngeliatinnya. Tapi SAMAR!
Di kamar langsung deh brosing-browsing tentang hasil testpack samar, whatsapp kakak, dan mayoritas bilang itu artinya positif dan InsyaAllah kemungkinan besar hamidun. :')

Sesampainya suami di rumah seudah pulang training, dia buka pintu kamar, sang istri langsung senyum cengar cengir manggil suami buat ikut duduk disebelahnya terus nyuruh mandangin ipad. Langsung deh sambil nunjukin juga hasil testpack tadi yang (iya) masih samar.. Dan ekspresinya biasa aja dong, datarrrrrrr!
Eeerrrrrrrr gak bakat jadi pemaen sinetron deh kamu. -__-'

Singkat cerita karena kami sama-sama masih ragu, malahan suami cenderung cuek-cuek aja tuh. Ahirnya besoknya tetep berangkat ke Garut pake Bismillah berkali-kali biar kuat kuat sehat sehat anteng anteng. Milih tempat duduk gak di atas ban, antisipasi gakpapa dooong?

Sesampainya disana pun, masih kalem-kalem ayam. Padahal tempatnya asik banget buat ajrut-ajrutan, main perahu-perahuan dayung-dayung kesana kemari, tapi karena kelewat khawatir kenapa-kenapa, siapa tau beneran ada debay di dalem perut. Amin
Main dayung-dayungan perahu juga kalem kalem gicuuuu, biar gak ada guncangan besar.. Hahaaa
Rencana gathering di Garut ini pun sampe hari Sabtu siang, masih tetep terus sering googling tentang testpack yang samar. Mayoritas ngasih saran buat testpack lagi 2-3 hari kemudian setelah testpack terakhir, karena emang udah GT (baca: GaTel), diniatin lagi hari Sabtu, 4  Mei 2013 pas udah telat 5 hari pagi buat testpack ulang pagi-pagi pas kadar HCGmasih tinggi-tinggi'nya. Maksain beli testpack SENSITIF jalan kaki dari cottage ke indomaret terdekat yang ternyata lumayan jauh mana gak ada angkot gak ada ojek tapi gak becek. FYI testpack ini harganya lebih mahal 4x lipet dari OneMed, gakpapa pake banget lah demi calon Debay yang udah dinanti-nanti.

Dan malemnya sebelum tidur, buru-buru istirahat, walaupun temen-temen masih pada karokean di panggung sandiwara.. haaahhh
Udah deh cuci muka, wudhu, solat isya (gak lupa berdoa sama Allah yang Maha Baik), naek ke kasur, nggak lupa banyak-banyakin minum air putih, biar besok pagi urin'nya banyak. Ehh bener aja, langsung 'blek' tidur cuma dalam beberapa menit, dan jam 4 kurang udah kebelet pengen pipiiiiisssss. *sambilmerem

Bangunin temen di sebelah, minta temenin ke kamar mandi yang bath-tub'nya segede alaihim gambreng kaya begini, muat mandi ber-10 disitu. Malahan luas kamar tidurnya kalah sama luas kamar mandi'nya. Asli serem gak pake bo'ong klo malem-malem, mana ada yang atapnya kebuka lagi.. 

Kembali ke hasil testpack yang udah berkali-kali dicoba, ini nih hasil rekap testpack calon bumil dari hari ke hari. Semoga bermanfaat :)


Keterangan (dari atas ke bawah):
1. Testpack merek AKURAT hari Minggu siang, 28 April 2013 (belum telat)
Disini belum begitu keliatan (pas di foto ini) tapi kalo diliat fisik aslinya, jerengin mata sedikiiiit aja, ada kok, tapi tipis banget, inipun sadarnya pas udah testpack kedua. Testpack yang pertama kali untungnya belum ke buang. Coba, apanya yang untung? hehe
Sebenernya hari itu belum telat haid, tapi karena hawatir ikhtiar kali ini berhasil, sebelum minum obat dari dokter buat obatin benjol di bawah dagu itu, jadinya test dulu deh, biar calon debay gak keracunan obat-obatan. :)
Dan akhirnya tetep diminum juga tapi tu obatnya hikhikhik

2. Testpack merek ONEMED hari Rabu malem, 1 Mei 2013 (telat 2 hari)
Tarraraaaaaa.. Ada garis satu lagi yang muncul samaaaaaaaar bangettttt... Seneng sih, tapi ragu, takut ke'Ge-eR'an. Apalagi pas bilang suami, ekspresinya datar aja (kayak cerita di atas), padahal udah sambil nyodorin hasil browsing'an yang se-abreg. Yaaaa suddaaah

3. Testpack merek ONEMED hari Kamis pagi, 2 Mei 2013 (telat 3 hari)
Bangun pagi-pagi sebelum berangkat ke Garut, testpack lagi sebelum mandi. Agak lebih jelas, setuju gak? Tapi sayangnya suami belum bangun karena kebetulan lagi tidur, jadi gak bisa nunjukin dulu sebelum berangkat, dengan berat hati tetep jalan ke kantor buat lanjut lagi ke Garut siang'nya. Tetep masih gak boleh ke'Ge-eR'an dulu :(

4. Testpack merek SENSITIF hari Sabtu pagi, 4 Mei 2013 (telat 5 hari)
Udah hampir seminggu telat kan? Mestinya sih udah mulai jelas, kalo memang beneran hamil. Hihii Yaaa, walaupun masih mirip-mirip sedikit sama hasil testpack yang sebelumnya, it doesn't matter lah. Tetep dah diniatin buat ke Obgyn sepulangnya dari Garut, siapapun dokternya. Sekalipun waktu itu dr. Ong Tjandra lagi gak praktek, yang katanya Obgyn favorit se-Tangerang Raya.

----malem'nya langsung ke RS Siloam Karawaci, dilanjut nanti cerita sama Obgyn'nya---

5. Testpack merek AKURAT hari Rabu pagi menjelang siang, 8 Mei 2013 (telat 9 hari)
Testpack sisa yang dibeli di Garut barengan pas beli yang merek SENSITIF, iseng-iseng karena Obgyn'nya temen kantor, ada yang nyaranin buat testpack lagi pas usia kehamilan udah 5 minggu dihitung dari HPHT (Hari Perkiraan Haid Terakhir). Alhamdulillah makin jelas kan? :) :) :) :)

Semoga debay sudah mulai tumbuh di rahim'ku yah? 
Serta sehat-sehat..
Amieeeen Yaa Rabbalalamiiiin :)

No comments:

Post a Comment