Sunday, May 8, 2011

Tulisan pertama

Ya, ini tulisan pertama di blog saya..

Blog ini saya buat hanya sekedar untuk konsumsi pribadi dan sebagai memorizing seiring semakin bertambahnya usia. 
Mari memulai dengan aktivitas apa saja yang saya lakukan hari ini. Oke seperti minggu-minggu sebelumnya, hari minggu adalah waktunya bermalas-malasan dan sangat rugi untuk bangun pagi hariiiiii... hehe 
Saya membuka mata hampir tengah hari minggu kali ini, hemh ya cukup lumayan panjang hibernasinya.. Setelah semalam menghabiskan malam bersama dirinya dengan menyntap siput (red: baca seafood, ini hanya ejaan mas2 bersuku sunda di restoran semalam, yang sempat membuat kami bergidik dan mengurungkan niat memesan tahu ondel berisi siput). he he
Sekitar pukul 4 sore, kawan lama saya mengirim pesan dan mengajak untuk ikut bersamanya dan kedua orangtuanya untuk menghadiri pernikahan sanak saudara dari ibu'nya di daerah keroncong, jatake. Entah kenapa saya selalu sibuk memikirkan pakaian apa yang akan dikenakan, setiap kali hendak menghadiri pesta pernikahan, apalagi hampir sebagian besar high heels saya, saya tinggal di kantor. Alhasil sesuaikanlah busana yang akan dipakai dengan sepatu warna krem dan cokelat yang ada di rak sepatu rumah. 
Baiklah, lalu berangkatlah kami ke tempat pernikahan tersebut, disana kami disambut oleh keluarga'nya yang memang sangat-sangat banyak sekali *hiperbol ya hehe. You know what, beberapa ada yang bingung mengenai kehadiran saya, mungkin dibenaknya bertanya-tanya "siapa kamu?". Saya cukup mengerti, sampai pada ahirnya ketika kawan lama dan saya menyalami semua keluarga yang ada, tante menyebutkan: "ini temannya", "iki koncone" hihihii Dan kawan lama saya pun kebingungan setiap kali ditanyakan oleh saudaranya tersebut. Lucu lagi salah satu dari mereka ada yang berkata: "iki bojone friz** toh? kenapa gak undang-undang? (lupa bahasa jawa'nya). Haha lucu sekali mendengar kata-kata itu, apakah kami sudah terlihat seperti pasangan suami istri yang berbahagia ibarat mempelai di pelaminan sana, atauuu wajah kami memang sudah cukup tua dan berumur sehingga cocok untuk berumahtangga. Lupakan-lupakan, itu hanya pemikiran saya saja yang kelewatan, dan disaat yang bersamaan, ayah dari kawan lama berkata: "urung dadi, iki masih *pacaran*, nanti kalau sudah jadi, pasti diundang". :)  


Maghrib menjelang kami memutuskan untuk kembali kerumah, selesailah perjalanan hari ini, diakhiri dengan menyaksikan acara Mario Teguh The Golden Ways dengan tema: Beauty and The Beast.
Kata-kata yang paling saya ingat adalah berdamailah terlebih dahulu dengan diri anda sendiri, lalu dengan keluarga anda, maka Anda bisa berdamai dengan  lingkungan di luar keluarga anda. Setiap orang yang baik, memiliki kemampuan yang sama dengan orang jahat untuk berbuat jahat, begitupun sebaliknya, bahwa setiap orang yang jahat, tentunya memiliki kemampuan yang sama untuk berbuat baik. :)

No comments:

Post a Comment