Thursday, March 20, 2014

Nara Milestone : 2m1w2d

Sudah 1 minggu nara ditinggal bunda kerja, alhamdulillah kata oma (red: nenek dari bunda) yang momong selama bunda kerja, nara gak rewel. Lebih sering bobo sama ngajak ngobrol hoaa-hoaaa, jarang nangis. Siklus tidur beberapa minggu ke belakang pun mulai bagus, teratur 2-3 jam bangun cuma buat minum susu, abis itu pules bobo lagi, gak terjaga sepanjang malam kayak waktu abis dicukur rambutnya. :(

Sekarang nara sudah besar, usia 2 bulan 9 hari.. Udah bisa apa?
Buanyaaaakkkk......
Sayang, kemarin-kemarin gak sempet posting semua perkembangan nara disini dari baru lahir sampe sekarang (baca: males) hehehe. Nanti mudah-mudahan sempet flashback perkembangan nara, karena perkembangan anak itu cepet banget dan gak bakalan terulang lagi. Ya kan?

Udah 2 malem nara seneng melek tengah malem sampe subuh!
Iya, matanya melek maksimal mulai jam 10 sampe jam 5 pagi. Gak, gak melek terus-terusan sih, ada tidurnya juga, tapi itu cuma 15-30 menit saja.. Terus yang tepar siapa?
Ya, oma dan bunda.. Hehe makasih oma :D
Sebenernya itu bukan kali pertama fase tidur nara yang kaya gini, tapi kali ke-2. Sekitar menjelang usia nara yang ke hari 40 setelah rambutnya dibotakin karena merah-merah di wajah dan kepala (yang kata orang deket rumah sih, itu namanya sarap/saraf). Nara melek sepanjang malam dan diberlakukan sistem shift jagain nara antara bunda dan oma. Papa momong dan bobo sama nara lebih sering di weekend karena kesibukan papa. Jadi, bunda mulai dari magrib sampai jam 1 malem, begitu jam 1 malem sampaaai pagi shiftnya oma dibantu opa kadang-kadang. Bukan, bukan nara rewel. Tengah malem nara melek itu nara gak nangis kok, bahkan diboboin aja di tempat tidurpun nara anteng (seringnya), tapi anak ku sayang ini gak mau bobo, malah ngajakin main. Hoaa-hoaaa'kan apalagi pas usia 2 bulan ini nara udah mulai bisa interaksi sama orang lain.
Badan pegel, mata ngantuk, kepala pening, rasanya gak tega ngebiarin anak manis hoaa-hooaakan tengah malem, malah ditingal tidur. Jadilah, kita semua para pengasuh nara dan pecinta nara BEGADANG!


               



No comments:

Post a Comment