Thursday, October 30, 2014

Happy Birthday Husband -AND THEN- Happy 9 Month Old Daughter


Sesungguhnya ini adalah posting yang telat telat pake banget, padahal emang selalu telat deh. Hehehe

Tanggal 14 Oktober tahun ini tepat si suami ulang tahun yang ke-26 (beuhh papa'nya Ala ternyata tambah banyak umurnya), tapi kenapa oh kenapa badannya kurusan, jadi gak keliatan kayak bapak-bapak, kayak bujangan aja malahan. Sedangkan si istrinya malah berkebalikan ('-___-), badan gak kurus-kurus.. eeeh malah curcol, oot heuy...

Surprise pun surprise kecil-kecilan aja cuma dirayain bertiga, kebetulan si encil lagi ada di fase begadang efek sakit yang kemarin. Jadi pas jam 12 teng, pas banget ala masih melek segar bugarrr. Suami juga masih bangun, momong bocil sambil nonton bola. 
Gendong-gendong encil dari kamar ke dapur pakai kain pas jam 12 lewat beberapa menit, bilang sama suami mau ambil minum sekalian cuci botol. Padahal aslinya mau ngeluarin pisang molen Holland Bakery dan lilin lidi ulang tahun (yang dibeli di rest area begitu pulang kantor), mengingat rencana awal buat bikin kue ulang tahun sendiri batal akibat paktor telah hilangnya selera buat eksperimen baking-baking lagi. 
Susyeh payah pasang-pasang lilin sambil gendong encil yang lagi serba kepengen pegang apapun yang diliat dan dipegang bunda'nya. Bismillah nyalain lilin tiga biji (menandakan ultah tahun ini udah kita rayain bertiga) yang udah ditancep di molen'nya, pake korek yang bikin ala bengong bingung apaan itu kali ya nyala-nyala heboh goyang-goyang.
Jalan pelan-pelan sambil gendong sambil megang kue'nya, buka pintu dan jengjengjeeeeeeng....

"SELAMAT ULANG TAHUN PAPA ALA"

Percakapan yang terjadi kurang lebih kaya gini...
Papa Ala    : Waahhh.. iya, makasih yaaah...
Bunda Ala : Ala, papanya ulang tahun. Ayoo bilang, "selamat ulang taun papaaah"
                    Ayoo papa'nya berdoa dulu, pingin apa?
Papa Ala   : Semoga ala sehat-sehat yah...
Saya, suami dan ala saling meng-AMIEN-ni...

Dan lanjut tiup lilin, ngeles bilang sama papa ala, karena papa ala gak terlalu suka cake jadi beli yang pasti-pasti aja jelas bakalan dimakan. Belinya ini deeeeh, papa ala kan suka bener molen, walopun sebenernya sih paporitnya molen'nya kartika sari. Hehehhee yang penting judulnya molen...
Intermezzo gantiin pampers ala dulu karena udah penuh dan tebel, ehhh malah kelupaan ngasih hadiahnya. Brb bunda keluar kamar ambil hadiah yang lagi diumpetin, masuk kamar lagi bawa hadiah kecil yang dibaru dibungkus jam 8 malem tadi seadanya juga. Langsung disamber ala, yang selalu super penasaran sama barang baru. Diambilnya sama ala dan papa ala sambil bantuin buka hadiahnya, penasaran juga kali ya. Setelah dibuka ekspresinya sih gitu aja, ketawa dan bilang: "Haha kaos kaki"

Hehehehe hadiah ulang tahun ini cukup kaos kaki 3 pasang merek Biosil yang konon katanya anti bacterial itu. Kenapa milih beli ini? karena inget beberapa hari lalu papa ala cari kaos kaki buat berangkat nemuin orang HRD di kantor, berhubung kaos kaki yang layak pake terlebih yang anti bakteri pada entah ngilang kemana. Jadi karena jelas ini lagi dibutuhin, jadilah dibeliin ini.
Maaf ya Papa Ala, tahun ini belum bisa beliin hadiah yang Wawww, Semoga hadianya berguna buat Papa Ala, jangan banget diliat dari harganya, karena gak seberapa nilainya dibanding semua yang kita berdua punya sekarang yaitu c encil. He he he he *alesanbukannih* 

Karena hadiah itu gak harus selalu yang kita suka tapi lebih baik yang lagi kita butuh.
Ya gak?

Dokumentasi seadanya pun jadinya kayak gini, dengan bunda yang hanya cukup ada di balik kamera ('__'>)
Neng ala sibuk mainin kaos kaki baru papa
AND THEN...
Flashback sebelumnya tanggal 10 Oktober 2014 tepat ala 9 bulan. Yeeeee ala makin besar.
Udah bisa buanyaaaak:
1. Mulai fasih ngoceh-ngoceh, kosakatanya pun makin banyak..  Papaaa, Mamaaa, Mamaam, Maaah, Tataaaa, Babaaaaa... 
2. Ngegereng kalo dilarang gigit-gigit apapun yang dia pegang. Bayi kecil ini udah bisa protes deh kalo yang dipengenin gak boleh. 
3. Ala masih seneng ngempeng, kayaknya karena gusinya gatel mungkin yah, 2 gigi bawahnya sih udah numbuh gede jelas banget, lumyan juga kalo ngegigit, sedangkan 2 gigi atasnya masih malu-malu munculnya. Itulah yang bikin c encil gak nyaman. 
4. Merangkaknya makin pinter dan cepet pindahnya.
5. Duduknya pun udah steady, jadi gak ngegeleong-ngegeleong lagi kalo gak disanggah/dilepas.
6. Sudah mulai belajar berdiri sambil pegangan sama benda yanga gak tingi di sekitarnya untuk menopang badannya.
7. Kalo dipapah untuk belajar jalan, kakinya masih jinjit-jinjit pas berdiri dan mau ngelangkah.
JJS sama oma, itu maci bawa-bawa mpeng

Bonus Foto lengkap full team kita di lain hari, sambil nyobain tongsis baru bunda yang lagi nge-hits. Dan seperti biasa ala penaaran mau pegang-pegang, jadi yang pegang tongsisnya pun Ala. Seperti terlihat pada foto.. Wahahhahaaa
-Sekian-

No comments:

Post a Comment