Saturday, May 19, 2012

Talent and Passion


Talent. What is my talent?
Passion. Where is my passion?

Semua orang pasti tau, apa itu talent. Yaaaa, tinggal open new window and type alamat ini google translate. Kita langsung nemuin jawaban dari arti kata yang kita cari. Selesai.
Yang sulit adalah nyari jawaban what is my talent? Saya sendiri di usia yang udah lebih dari jumlah jari tangan ditambah jumlah jari kaki satu orang manusia, masih bingung buat masti'in apa sih bakat yang saya punya, apa sih kelebihan yang saya miliki, apa sih yang bisa saya banggain darrri diri saya sendiri, apa? Jangankan kalau pertanyaan itu datengnya dari orang lain, dari diri sendiri aja saya tiba-tiba speechless. Sempurnalah pertanyaan buntu itu, ketika saya fix menjadi seorang abdi negara, yang pekerjaan sehari-harinya agak monoton, bahkan sangat monoton. Tidak dituntut untuk merancang suatu ide baru, membuka pola fikir yang lebih luas, hanya sekedar dituntut untuk mengikuti aturan yang sudah dirancang dengan hukuman yang tertulis, dan itu mutlak adanya. 

Dulu, memang saya tipe-tipe manusia tepatnya anak kecil yang taat aturan, takut dengan hukuman yang menjadi output atas aturan-aturan yang ada. Walapun kadang pada kenyataannya akibat dari pembangkangan aturan tersebut gak bener-bener riil. Tapi, teteeeeeep aja kaku. Sampai pada akhir'nya, hidup saya memasuki fase dunia kerja di umur yang kata orang masih bau kencur, belum mencapai total angka dari penjumlahan jari tangan dan jari kaki. Heheee
Kesimpulan'nya apa sih?
Saya sendiri bingung, bingung untuk nentuin apa yang harus saya pikirkan terlebih dahulu. Mana yang menjadi prioritas hidup saya. Akhir-akhir ini kayak'nya kaos oblong bertuliskan "gamang" atau "with no talent" lagi cocok buat saya. *eeaaa
Sepertinya ini Pe'eR terbesar saya untuk menemukan apa talent terpendam yang saya miliki sebenarnya..

Di sisi lain, jika bicara tentang passion. Menurut saya ada kaitan antara passion dan talent tadi. Ketika seseorang mempunyai passion atas suatu objek atau kegiatan tertentu, disitulah dapat digali bakat-bakat yang ia miliki. 

Pe'eR selanjutnya adalah nyari dimana PASSION saya beradaaaa??

Jadi bingung sendiri hehe

Satu hal yang pasti, saya sangat suka tantangan, tapi saya menghindari tantangan yang menuntut saya untuk showing-up. Mungkin itu salah satu hal yang menghambat saya untuk menemukan passion saya. Ujung-ujungnya mind-set saya lah yang mesti dirubah, but how?

Then I need more motivation and direction...
Give me one or more pleaseeeee...

No comments:

Post a Comment